7.10.2013

puasa nih yee

Assalamu'alaikum semuaaa.. Marhaban Ya Ramadhan..
semoga puasa kita tahun ini lancar dan selalu mendapat berkah dariNya.

Bulan Juni kemarin is total Jakarta's month. yaa banyak orang yang "merayakan HUT DKI" which is not me. why? idk why-_- not really excited 'bout it. dan tentu saja liburan sekolah~~ yeeeeeessss!!! tapi liburan kali ini saya hanya disekitar wilayah jakarta dan sekitarnya hufftt happy vacation. But yang paling saya tunggu-tunggu dengan bulan Juni adalah pegelaran musik kolosal ARIAH :') oke jadi saya mendapatkan, MENDAPATKAN tiket lesehan GRATIS dengan ikutan kuis di twitter @matah_ati namun tiket ini bukan dengan cuma-cuma segampang itu saya menang kuis dan dapetin tiket GRATISAN. udah 2x ikutan ternyata gagal maningggg dan yang ketiga kali saya niatin bener2 dan olahraga jari sampe jam 8 malam demi 5! iya! 5 bukan 1! 5 tiket lesehan GRATIS ARIAH. alhamdulillah.. saya pun keluar sebagai pemenang dengan menjawab "HUT DKI KE 486" dengan berbagai macam variasinya. kenapa saya rela-rela olahraga jari? karena ARIAH is really something! i knew it's gonna be HUGE!! dan jujur saya seneng sekali budaya Betawi diangkat sedemikian rupa dengan pertunjukan ARIAH ini :') saya yakin pada ora engeh dengan ARIAH nih pasti yakaann? yasudah saya kasih ceritanya nih biar ga bingung lagi what is Ariah? or who is Ariah?

                             
  ARIAH adalah cerita tentang seorang perempuan Betawi dalam  mempertahankan martabat dan kehormatannya. Cerita tentang integritas dan harkat perjuangan seorang  perempuan yang melihat bangsanya telah dikhianati  oleh masyarakatnya sendiri dan menjadi simbol perlawanan terhadap penindasan bagi  kaumnya, komunitas, kampung, bahkan bangsanya.

  Ariah, seorang perempuan mandiri hidup di sekitar era tahun 1860. Ia  tinggal bersama Ibu dan kakak perempuannya di emperan kediaman Tuan  Mandor. Sebagai tulang punggung keluarga, Ariah sehari-hari mencari bahan makanan di hutan sebagai penyambung  hidup. Kecantikan dan kemandiriannya menarik perhatian  Tuan Mandor dan bermaksud menikahi Ariah. Di  periode yang sama terjadi pemberontakan Tambun. Peristiwa  ini dan keadaan penindasan yang menyiksa kaum kecil  membakar semangat Ariah untuk menjadi pelopor bagi  komunitasnya. Sebagai penyemangat komunitasnya, ia menuntut  ilmu dan mempelajari bela diri di padepokan silat  yang dipimpin oleh Juki yang soleh dan pandai  bela diri. Hal ini menumbuhkan benih cinta antara  Ariah dan Juki.Pada saat yang sama tinggal saudagar  kaya raya bernama Oey Tambah Sia. Sebagai pengusaha  kaya raya, Oey Tambah Sia merasa berhak mendapatkan  segalanya. Para centeng mendekati Oey dengan menawarkan  perempuan muda yang dikirim ke ViIla Bintang Mas  di bilangan Ancol. Setiap Oey Tambah Sia datang  ke kampung semua perempuan muda bersembunyi  ketakutan. Ariah dilirik oleh Oey Tambah Sia, dan akan dibawa ke Villa Bintang Mas. Ariah memberontak dan mempertahankan martabatnya sampai mati.

dengan 200 penari dan 120 musisi orkestra Erwin Gutawa dilibatkan dalam pertunjukan Ariah. dan the creator adalah sutradara sekaligus penulis naskah "Matah Ati" Atilah Soeryadjaya. Pak Jokowi menyebar sekitar 10rb tiket untuk dibagikan ke kampung-kampung di Jakarta. and it is a total PESTA RAKYAT.

                Ariah2
the stage!!!!! panggung terbesar di Indonesia dan SEA!! Jay Subyakto is the creator of this massive 72 meter panggung dan bertingkat hingga 10 meter dengan kemiringan sekitar 20-30 derajat. 

                                        
                                                               lightningnyaahhh :D

                                                adegan Ariah ama Juki lagi belajar silat.. uhuy

                                                                  wak wak gung!

satu lagi yang saya suka dengan tari kolosal ini, rok celana yang mereka gunakan ketika adegan belajar silat!!! mauuuuuu :o

dan minggu lalu saya ikut #IYC pertama kalinya saya beraksi di Indonesian Youth Conference. kegiatan yang positif dan kudu wajib diikuti pemuda-pemudi di Indonesia. 


Setelah "Saatnya suara kita didengar!" pada IYC 2010, "Masa depan dimulai dari sekarang!" pada IYC 2011, dan "Kita yang menentukan!" pada IYC 2012. Tahun ini dengan "Saatnya Kita Beraksi". sebenernya saya baru ikut yang untuk tahun ini saja, karena baru tahu ada event ini dan alhamdulillah saya bisa tau hehe sayangnya saya cuma ikut sesi sejarah aja.. tahun depan, kite ikut yang full seharian insyaAllah :)


                                                          Pembicara di seminar IYC fest.
banyak sekali yang saya dapat dari seminar sesi sejarah, walaupun berangkat sendiri dari rumah karena si telehciah berhalangan ikut. niat dan nekad. alhamdulillah dapet ilmu dan teman baru + selamet sampe tujuan dan selamet sampe rumah hehe..  dannnnnn

 poto ama engkong Ridwan Saidi.

0 comments:

Posting Komentar